Antrean mengular di terminal 2 Soetta, apa kabar Social Distancing?


Cengkareng, INDOAEROVID.COM - Kamis (14/5) pagi ini, seperti yang terlihat di gambar ini tampak antrean penumpang yang hendak memasuki ruang tunggu mengular di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.


Adapun kebijakan dari Pemerintah terkait dengan pengecualian terhadap pihak pihak tertentu untuk bepergian di tengah larangan mudik akibat pandemi Corona membuat aktivitas di bandara kembali bergeliat.


Dikutip dari laman Kumparan.com, Menurut salah satu penumpang yang hendak berangkat ke Semarang, antrean untuk menuju ke ruang tunggu memakan waktu 55 menit. Tak tampak pula sistem jaga jarak atau Physical distancing/social distancing dalam antrean tersebut.


"Antreannya all the way dari gate 4 ke 5. Dan di depan itu model 'ungker ungkeran' dan enggak kelihatan dari sini saking jauhnya," imbuh seorang penumpang.


Terlebih, kata seorang penumpang tersebut, seperti tidak ada AC saat antre. Menurutnya sejak tiba di bandara hingga mendapat boarding pass membutuhkan waktu 2 jam 33 menit.


PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa antrean terjadi mulai pukul 04.00 WIB, lalu sekitar pukul 05.00 WIB diklaim sudah tidak terjadi lagi antrean hingga sekarang.


"antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, dimana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pkul 06.00 - 08.00 WIB," Kata Febri dalam keterangan pers yang di kutip dari Kompas.com


"Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink," Lanjutnya.


Seperti diketahui, lanjut febri, pada masa pengecualian dalam pembatasan penerbangan ini, calon penumpang harus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen sebagai syarat untuk bisa memproses check-in.


Adapun dokumen yang di verifikasi sebagai syarat agar calon penumpang dapat memproses check in antara lain tiket penerbangan, surat keterangan dinas, dan surat bebas COVID-19.


Kemudian dokumen lainnya sesuai yang tercantum dalam surat edaran no. 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.


"Saat ini sudah tidak ada antrean lagi di Terminal 2. Kami selalu berupaya untuk menjaga physical distancing di setiap area," Kata Febri


"Penerapan physical distancing di Soekarno-Hatta juga akan dievaluasi berkala melihat situasi dan kondisi terkini yang cukup dinamis, serta seluruh stakeholder akan melakukan evaluasi untuk menata jadwal penerbangan supaya tidak ada yang berdekatan," Lanjutnya.


Seluruh bandara PT Angkasa Pura II selalu beroperasi dengan merujuk kepada Peraturan Menteri Perhubungan No. 18/2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.


INDOAEROVID - ARC


Sumber:

Kumparan.com

Kompas.com via line today

Dukung kami dengan

Like dan subscribe channel Youtube kita di

youtube.com/indoaerovid

Cek juga sosial media kita di

Instagram - klik disini

Twitter - klik disini

INDOAEROVID - INDONESIAN AVIATION NEWS AND TALKS


0 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear