Boeing 737 MAX mendapatkan lampu hijau jalani uji re-sertifikasi Terbang!


Photo by Lindsey Wasson/Reuters


Jakarta, Indoaerovid.com - Boeing dilaporkan telah mendapatkan lampu hijau untuk memulai uji terbang jet 737 Max-nya yang bermasalah. Uji terbang dapat dimulai pada hari Senin mendatang, kata seorang juru bicara dari Federal Aviation Administration (FAA) minggu lalu. Langkah tersebut merupakan upaya besar perusahaan untuk membuat pesawat terlarisnya dapat mengangkasa kembali.


Dikutip dari cnn.com dan nytimes.com, Jet tersebut telah di larang terbang sejak maret 2019, setelah mengalami dua kecelakaan fatal - di Indonesia dan Ethiopia - yang menewaskan 346 orang. Kejadian tersebut membuat Boeing rugi miliaran dolar, termasuk memberikan kompensasi kepada para korban dan maskapai penerbangan, serta menyebabkan pemecatan dari kepala eksekutif perusahaan tersebut.


Penerbangan re-sertifikasi dilakukan oleh pilot dari FAA dan Boeing, yang kemungkinan akan berlangsung di daerah Seattle, tempat pesawat tersebut dibuat.


Pengujian diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari, mencakup beragam manuver penerbangan dan prosedur darurat untuk memperbolehkan lembaga untuk menilai apakah perubahan dan perbaikan sudah memenuhi standar sertifikasi FAA. Pengujian dikatakan akan menggunakan sebuah unit B737 MAX 7, yang di dalamnya terlah dipasangi peralatan pengujian.


"Flight plan dan waktunya akan disesuaikan dengan kondisi cuaca dan faktor lain," ujar salah satu sumber dalam Boeing.


Jika pengujian uji terbang berhasil, mungkin masih berbulan-bulan sebelum pesawat dianggap siap terbang lagi, dan Jika FAA mengindentifikasi masalah lebih lanjut, Boeing mungkin perlu melakukan perubahan tambahan.


Boeing dilaporkan telah menghentikan sementara produksi 737 MAX-nya pada Januari kemarin, sebelum pandemi Covid-19 menghantam sebagian besar maskapai penerbangan dunia.


INDOAEROVID - ARC


sumber dikutip dari

edition.cnn.com

nytimes.com

aviatren.com



Dukung kami dengan



Like dan subscribe channel Youtube kita


youtube.com/indoaerovid



dan cek juga sosial media kita di



Instagram - klik disini


Twitter - klik disini



INDOAEROVID - INDONESIAN AVIATION NEWS AND TALKS

0 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear