Boeing 747-400 Lion Air CGK-DPS

Pada 7 Juni 2018 kami mendengar kabar bahwa akan ada penerbangan Lion Air menggunakan Boeing 747-400-nya pada rute-rute tertentu. Seperti biasa, dengan semangat 'Mendadak' alias 'The Power Of Kepepet' kami langsung merencanakan keberangkatan dengan pesawat tersebut. Kapan lagi coba???? Lagian gue jg belum sempet edit video Boeing 747-400 Garuda.. (Gak ada hubungannya sih haha)


Singkat cerita tiket dah di beli, CGK-DPS PP dengan Boeing 747-400. Dengan semangat 45, Angger dan Anton berangkat menuju CGK lebih padi 2 Jam dari jam Check-in Sementara itu saya sedang dinas, jadi saya gk ikut. Sambil bekerja, saya memantau laporan dari duo Julter (Jurnalis Spotter). Mereka mengingatkan counter check-in Jakarta untuk bantuan check-in di Bali, mengingat pesawat cuma transit sebentar.


Sesampainya mereka di Denpasar, saya menerima kabar bahwa mereka di tinggal pesawat lion air. Penyebabnya petugas check-in Jakarta tidak memberi kabar ke denpasar bahwa ada dua Jurnalis yang meliput pesawat pergi dan pulang. Dari awal para Julter sudah mengingatkan petugas check-in namun seperti biasa, Lion Air selalu berusaha untuk menjual tiket yang tidak check-in. Yaiyalah, kita masih di pesawat 747 tersebut!! Lion Air menolak bekerja sama dengan kami. Yah kami gak heran sih, dari awal memang kami sudah memikirkan resiko perjalanan dengan Lion Air yang terkenal suka ambil keputusan sepihak itu. Kita gk kaget sama sekali sama lion yang hobi-hobinya suka-suka dia, gak bisa diajak cooperate. Para Julter dipaksa menerima refund 10% dari harga beli tiket.


Akhirnya kami nombok lagi tiketnya untuk pulang. Karena kami sudah tidak ada traffic spesial dari Lion Air, maka kami kembali ke panduan awal kami yaitu 'Say No To Lion'. Angger memutuskan untuk ambil tiket Garuda yang malam itu ada pesawat spesial PK-GHD Airbus A330 widebody untuk tujuan jakarta. Lumayan deh paling gak #kursijendelaseries masih ada cadangan A330 hehehe.

Ini dia! Seri KJS Boeing 747-400 Lion Air! Simak ya! :)

3 views
  • YouTube - Black Circle
  • b-facebook
  • Twitter Round
  • Instagram Black Round

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear