Komunitas simmers Penempur Indonesia, Garuda virtual Air Wing.


Sumber gambar: Garuda virtual Air Wing (GvAW)


Jakarta, Indoaerovid.com - Semakin hari, rasanya teknologi semakin berkembang, sama halnya perkembangan software di ranah Flight Simulator. Ya seperti yang sudah kita ketahui, FSX dan Xplane telah menjadi platform simulator andalan di kalangan flightsimmers di zaman milenial ini. tapi kali ini, kita akan membahas mengenai platform simulator dengan konsep pertempuran, yakni Digital Combat Simulator (DCS).


Platform simulator dengan konsep pertempuran yang digarap oleh perusahaan Eagle Dynamics ini menjadi salah satu platform simulator yang disenangi oleh para flightsimmer (atau biasa dikenal sebagai pilot meja), dikarenakan memiliki performa yang menyerupai kondisi sebenarnya atau bisa dibilang cukup realistis.


Dikutip dari indoaviation.asia, Pengguna DCS di Indonesia semakin berkembang seiring meningkatnya aktivitas di media sosial. Keberadaan komunitas DCS Indonesia sebenarnya sudah cukup lama dan semakin berkembang hingga sekarang.


Beberapa waktu lalu, komunitas ini telah membentuk skadron udara virtual dengan nama ‘Garuda virtual Air Wing (GvAW)’. Kehadiran skadron udara virtual tersebut mewadahi Simmers DCS Indonesia untuk berbagi informasi hingga teknik-teknik dalam permainan pertempuran virtual. DCS Indonesia juga dapat ditemukan di server multiplayer dengan kata kunci DCS Indonesia.


Setiap pekannya, komunitas ini mengadakan aktivitas melalui daring. Mulai dari kegiatan simulasi operasi, latihan pertempuran udara ke udara, latihan pertempuran udara ke darat hingga latihan formasi.


Beberapa anggota GvAW memiliki kemampuan yang cukup baik dari segi teknis maupun praktis. Hal ini tentu menjadikan komunitas ini lebih ‘bernyawa’ dan memiliki potensi yang dapat dieksplor lebih jauh ke depannya.

Secara global, komunitas DCS memiliki kegiatan rutin tahunan bernama SATAL (Squadron Air To Air League). Konsep kegaitan tahunan ini mulai dari pertempuran 4 lawan 4 maupun 6 lawan 6 yang berasal dari berbagai negara.

Selain SATAL, ada juga Virtual Airshow yang digelar beberapa kali dalam satu tahun. Kegiatan ini juga diikuti dari berbagai negara. Tertarik untuk bergabung dalam komunitas DCS Indonesia? Anda dapat mengunjungi situs resminya di www.gvaw.web.id untuk mengetahui informasi lebih dalam.


Indoaerovid - ARC


Sumber:

http://gvaw.web.id/media/

https://indoaviation.asia/garuda-virtual-air-wing-komunitas-simmers-penempur-di-indonesia/



Dukung kami dengan

Like dan subscribe channel Youtube kita

youtube.com/indoaerovid

dan cek juga sosial media kita di

Instagram - klik disini


Twitter - klik disini

INDOAEROVID - INDONESIAN AVIATION NEWS AND TALKS

0 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear