• Avro Anthony Idris

Lion Air, JT032 Flight Review

Aircraft : B737-8GP

Registration : PK-LPK

Seat : 31A

Route : CGK-DPS


Setelah melakukan checkin di counter Lion Air Terminal 1B, saya langsung bergerak menuju ke pintu keberangkatan. Suasana bandara tidak begitu ramai, security check berjalan dengan lancar.


Boarding JT032

Boarding JT032

Boarding pun dimulai tepat pada pukul 06.50, sesuai dengan yang tertera di boarding pass. Untuk masuk ke pesawat, saya harus menaiki bis ke salah satu gate di area terminal 1A. Karena kursi saya nomor 31A, saya menaiki pesawat dari pintu belakang. Bagi seorang AvGeek, ini sangat berarti sekali. JT032 menggunakan pesawat tipe B737-800.Hampir semua kursi terpenuhi oleh penumpang yang sedang pulang kampung maupun turis. Push back pada pukul 07.20 dan taxiing menuju runway 25L untuk keberangkatan. Cuaca pada pagi itu cukup cerah, sedikit turbulensi saat climbing melewati kota Jakarta. Cruising altitude pada penerbangan ini adalah 33.000 feet.


15 menit menjelang penerbangan, cabin crew mulai menjual makanan dan minuman ringan. Karena penerbangan ini di bulan Ramadhan, saya tidak dapat mencicipi catering yang dibuat oleh Lion Boga. Menu makanan hanya terdapat dua pilihan saja. Sepanjang perjalanan, cuaca sangat baik.


Taxiing to Gate

Pukul 10.22 WITA, pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai, telat tujuh menit dari yang dijadwalkan pada pukul 10.15 WITA. Saya puas dengan penerbangan JT032 ini, sedikit terlambat tetapi service cukup baik dan teratur.


PK-LPK

- Sekian -

32 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear