Nekat! Nebeng di Roda Pesawat, Remaja Ini Selamat dalam Penerbangan London-Belanda


Ilustrasi badan/roda pesawat. (Shutterstock)

Seorang remaja "numpang" di roda pesawat dalam penerbangan dari London ke Belanda, untungnya dia mendarat dengan selamat.

Menyadur Standart Evening, Minggu (7/2/2021) remaja 16 tahun tersebut selamat dari penerbangan meskipun kondisinya sangat dingin di atas ketinggian 19.000 kaki.


Remaja tersebut ditemukan di sebuah pesawat terbang yang mendarat di Bandara Maastricht. Remaja tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit karena hipotermia.

Seorang juru bicara bandara mengatakan kepada DutchNews.nl bahwa remaja itu sangat beruntung bisa melewati kondisi tersebut.

Penerbangan tersebut merupakan pesawat kargo Airbus A330 yang dijalankan oleh Turkish Airlines. Penerbangan selama satu jam tersebut lepas landas dari London Stansted.

Menurut Dutch Royal Marechaussee, salah satu pasukan polisi angkatan bersenjata Belanda mengatakan dalam sebuah cuitan bahwa remaja tersebut berasal dari Kenya dan dalam kondisi sehat.

Mereka menambahkan bahwa pihak berwenang akan menyelidiki potensi hubungan perdagangan manusia sehubungan dengan penumpang gelap.

Seorang juru bicara Bandara Stansted mengatakan pesawat itu awalnya berangkat dari Nairobi ke Istanbul, kemudian ke Stansted sebelum menuju ke Maastricht.

Pihak Bandara Stansted menambahkan tidak ada yang menunjukkan bahwa Remaja tersebut memasuki pesawat di Stansted.

4 views0 comments