• Admin

Pesawat Batik Air Pengangkut WNI dari Wuhan Tiba di Batam




Batam, Indoaerovid - Pesawat Batik Air pembawa 243 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 8.45 WIB.


Tiga pesawat milik TNI AU juga sudah bersiap untuk membawa seluruh WNI ke Natuna, Kepulauan Riau. Menurut informasi yang diterima Indoaerovid para WNI harus pindah ke pesawat milik TNI AU lantaran landasan pacu di Natuna (lokasi yang akan menjadi tempat karantina para WNI itu, tidak cukup untuk memuat pesawat Batik Air.


WNI di Natuna akan menjalani prosedur kekarantinaan. Seluruh penumpang dari China akan diperiksa suhu tubuhnya dan pemeriksaan kesehatan lainnya di dalam pesawat yang membawanya dari Wuhan.

Apabila dalam pemeriksaan itu ditemukan ada yang sakit dan menunjukkan gejala terkena virus corona, maka akan langsung diisolasi.

"Tindakan isolasi pemisahan," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam, Achmad Farchanny.


Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto menjelaskan, Batik Air yang merupakan bagian Lion Group adalah salah satu dari dua pesawat yang memiliki izin terbang direct flight dari Indonesia ke Wuhan.

Pesawat lainnya yakni Sriwijaya Air memang memiliki izin direct flight, hanya saja maskapai ini tak memiliki pesawat berkapasitas besar seperti milik Lion.

Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait mengatakan pesawat Airbus A330-300 ini telah dilengkapi dengan Hepa Cabin Air Filter yang bisa menyaring udara dari kabin ke luar.

"Virus apapun termasuk Corona akan mati dengan sendirinya," kata dia.

40 views
  • YouTube - Black Circle
  • b-facebook
  • Twitter Round
  • Instagram Black Round

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear