Qantas bersiap untuk meningkatkan penerbangan domestik tanpa social distancing!



Jakarta, INDOAEROVID.COM - Qantas Airways Ltd dapat saja memulai kembali 40-50% dari kapasitas penerbangan domestiknya pada bulan juli ini jika peraturan pembatasan negara tersebut dilonggarkan, dan menawarkan tarif yang rendah dan fleksibel tanpa peraturan social distancing untuk memenuhi kebutuhan pasar travel, umbar kepala eksekutif Qantas selasa kemarin.


Qantas akan memperkenalkan tata cara baru sebelum menaiki pesawat pada tanggal 12 juni mendatang, seperti menyediakan masker dan tissue basah untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi penumpang serta untuk memastikan perjalanan yang aman selama pandemi, tetapi tidak akan membiarkan kursi tengah kosong.


"Pembatasan jarak sosial di dalam kabin tidak praktis, itu hanya memberi anda 60 centimeter antar penumpang," umbar Chief Eksekutif Qantas Alan Joyce.


Ia berkata, untuk memenuhi standar social distancing di Australia ialah 1,5 meter, sedangkan di pesawat Airbus A320 yang di operasikan oleh maskapai low cost Jetstar, dapat mengisi hanya 22 kursi dari kapasitas normal 180 kursi.


"Itu berarti harga tiket pesawat akan menjadi delapan hingga sembilan kali lebih mahal daripada hari ini, secara ekonomis itu tidak dapat diterima." katanya.


Sebagai gantinya, Qantas akan menyederhanakan layanan katering, meningkatkan kebersihan di pesawat, dan meminta penumpang untuk mengurangi pergerakan di sekitar kabin setelah duduk.


Memakai masker tidak di wajibkan, tetapi Qantas tetap akan merekomendasi penumpang untuk memakainya untuk menjaga ketenangan antar penumpang, yang pastinya tidak akan diberlakukan dalam jangka panjang, umbar direktur kesehatan Qantas, Ian Hosegood.


Ia juga berkata, data statistik menunjukkan resiko terkena virus corona di pesawat sangat rendah dan tidak ada kasus penularan yang terdokumentasi, termasuk pada penerbangan repatriasi Qantas yang baru-baru ini dari London dan Los Angeles tanpa pembatasan sosial.


Qantas mengatakan 98% dari Frequent Flyernya suda merencanakan penerbangan mereka pada saat peraturan pembatasan dilonggarkan dan Joyce mengatakan kapasitas domestik akan meningkat 5% saat ini dari normalnya.


INDOAEROVID - ARC


berita di kutip dari laman: reuters.com

Dukung kami dengan

Like dan subscribe channel Youtube kita

youtube.com/indoaerovid


dan cek juga sosial media kita di

Instagram - klik disini

Twitter - klik disini

INDOAEROVID - INDONESIAN AVIATION NEWS AND TALKS

0 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear