• Admin

Spotting Bersama AMC di HALIM

Halo semua!

Berjumpa lagi dengan kami, Indoaerovid!

Beberapa hari lalu kami berkesempatan untuk mengunjungi teman yang bertugas sebagai AMC atau Apron Movement Control di Bandara Halim Perdanakusuma. Sebelumnya, tugas dari AMC atau Apron Movement Control adalah sebagai penanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan pelayanan operasi penerbangan, pengawasan pergerakan pesawat udara, lalu lintas kendaraan, orang dan barang, kebersihan di sisi udara serta pencatatan data penerbangan dan penulisan laporan tugas.


Mobil AMC

Kami diajak berkeliling menggunakan mobil milik AMC. Mulai dari Apron Terminal lalu lanjut ke Apron Selatan dimana banyak Private Jet milik perorangan dan perusahaan. Tidak hanya sampai situ, saya pun merasakan sensasi menyebrang Runway naik mobil! Ternyata Runway di Bandara Halim sangat lebar! Bandara Halim sekarang tidak hanya melayani pesawat milik TNI-AU tapi melayani maskapai lokal seperti Citilink, Batik Air, Wings dan maskapai lainnya.

Namun sangat disayangkan Bandara Halim kini hanya dibuka untuk pesawat dengan limit berat MTOW tidak melebihi dari 80.000KG atau 80 ton!

Berikut hasil Spotting kami bersama AMC!


Reposisi Pesawat

Batik Air | PK-LAW | Airbus A320-200

Private Jet!

Citilink | PK-GQK | Airbus A320-200

Itu tadi beberapa foto hasil Spotting kami bersama AMC!

Terimakasih sudah mampir di Website kami! Jangan lupa mampir ke Channel Youtube kami ya!

0 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear