Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.




Video barusan diambil pada 22 Juni tahun 2019, dimana pembangunan terminal baru Bandara Syamsudin Noor masih dalam tahap awal. Jadi belum nampak gedung dan struktur tulang bangunan. Kemudian pada tanggal Rabu 18 Desember 2019, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, meresmikan terminal baru tersebut. Namun kami belum sempat merasakan terminal baru tersebut. Di dalam video tersebut, ada beberapa gambar yang diambil oleh sahabat indoaerovid.

Akhir desember, barulah saya mencicipi parkir di terminal baru, walaupun belum pernah turun ke gedung terminal dan merasakan dingin serta luas gedung yang baru. Pertama kali, waktu itu menggunakan PK-GLO, Airbus A320 Citilink yang masih menggunakan ujung sayap model sharkfin. Kedua kali, menggunakan PK-GQI yang menggunakan livery lawas dari Citilink. Nampak juga ada pesawat PK-GTK, salah satu Airbus A320neo termuda yang beroperasi di Citilink. Kebetulan, Ketika yang kedua kali ke Banjarmasin, jadwalnya malam hari. Sehingga bisa terlihat lampu-lampu yang menghiasi terminal dan tentunya menambah efek dramatis dari hasil spotting saya.

Buat saya, ini pengalaman yang unik, bisa menyaksikan proses pembangunan terminal, mulai dari tanah kosong, pondasi, hingga sudah jadi dan beroperasi.

Melihat video ini jadi bernostalgia dengan ramainya penumpang yang turun di Banjarmasin.








0 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear