Thai Airways melakukan restrukturisasi dibawah pengadilan kebangkrutan!



Jakarta, Indoaerovid.com - Pemerintah Thailand memberikan kesempatan maskapai pelat merah, Thai Airways International untuk melakukan restrukturisasi di bawah pengawasan dari pengadilan kebangkrutan setempat.


Maskapai ini sebelumnya mencari pinjaman 58,1 miliar baht atau setara dengan (Rp 258 miliar) dari pemerintah Thailand untuk membantu melalui krisis Pandemi Corona. Pejabat Thailand mengatakan kepada maskapai untuk membuat rencana restrukturisasi untuk menghindari kebangkrutan.


"Kabinet Pemerintah Thailand menyetujui rencana reformasi untuk Thai Airways melalui bab re-organisasi bisnis dibawah pengadilan kepailitan pusat Thailand dan Undang Undang kepailitan. sementara itu, Thai Airways dapat mengoperasikan penerbangan dan menjalankan bisnisnya seperti biasa," umbar maskapai Thai Airways dalam situs websitenya.


Maskapai sebelumnya telah membantah "rumor" bahwa mereka ingin mengajukan kebangkrutan.


Perusahaan penerbangan pelat merah Thailand itu juga mengatakan "tidak akan dilikuidasi atau dibubarkan, ataupun sampai dinyatakan bankrut."


"Thai Airways berkomitmen untuk melakukan segala yang mungkin terjadi dari situasi krisis. Ini adalah langkah penting bagi Thai Airways agar menjadi entitas yang lebih kuat dan lebih berkelanjutan," kata maskapai tersebut di dalam laman websitenya.


Maskapai tersebut mengatakan kemarin bahwa mereka akan memperpanjang pembatalan penerbangan internasional hingga akhir juni setelah Otoritas Penerbangan Sipil Thailand memperpanjang larangan penerbangan internasional yang masuk ke Thaland dalam sebulan kedepan. Maskapai ini juga masih mempertimbangkan untuk memulai kembali penerbangannya pada bulan Juli.


Sebagai induk perusahaan, Thai Airways group memiliki 100 Armada, yang terdiri dari 80 Pesawat milik perusahaan induk, dan 20 pesawat di perusahaan regional Thai Smile.



INDOAEROVID - ARC


Dikutip dari sumber

https://www.businesstraveller.com/business-travel/2020/05/20/thai-airways-to-restructure-under-bankruptcy-court/

Dukung kami dengan

Like dan subscribe channel Youtube kita

youtube.com/indoaerovid

dan cek juga sosial media kita di

Instagram - klik disini

Twitter - klik disini

INDOAEROVID - INDONESIAN AVIATION NEWS AND TALKS







0 views

© 2020

INDOAEROVID MEDIA

Ps: Please kindly to refresh your web if the content not appear